Akuntansi, Ekonomi --> Definisi dan Prinsip Dasar Akuntansi


Definisi dan Prinsip Dasar Akuntansi

December 2nd, 2012 0 Comments

Definisi dan Prinsip Dasar Akuntansi. Terima Kasih atas kunjungan para pembaca di Matakuliah.net, pada postingan kali ini saya akan memberikan artikel perkuliahaan tentang apa dan bagaimana Definisi serta Prinsip Dasar Akuntansi.

Definisi Akuntansi dari sudut pemakai yaitu Akuntansi adalah suatu disiplin yang menyediakan informasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efisien dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan suatu organisasi.

Sedangkan Definisi akuntansi  dari sudut proses kegiatan yaitu Akuntansi adalah proses pencatatan, penggolongan, peringkasan, pelaporan, dan penganalisisan data keuangan suatu organisasi.
Pemakai Laporan Keuangan
 Manajer
 Investor
 Kreditur
 Instansi Pemerintah
 Organisasi Nirlaba
 Pemakai Lainnya
Bidang-bidang Akuntansi :

Akuntansi Publik :
- Auditing
- Akuntansi Perpajakan
- Konsultasi Manajemen
Akuntansi Intern :
- Akuntansi Biaya
- Penganggaran
- Perancangan system informasi
- Pemeriksaan Intern
Prinsip-prinsip Akuntansi :
- Konsep entitas
- Prinsip Obyektif
- Prinsip Cost

Demikian penjelasan singkat tentang Definisi dan Prinsip Dasar Akuntansi, walaupun singkat, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk para teman-teman mahasiswa dan bapak dan ibu dosen. Terus kunjungi Matakuliah.net untuk mendapatkan referensi tambahan tentang artikel kuliah.

 

Terima Kasih Atas Kunjungannya

Saya sangat senang karena anda sudah berada di blog ini, Berbagai macam artikel telah saya masukkan ke blog ini, dan semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk anda, namun apabila terdapat kekurangan pada situs ini, silahkan memberikan masukan dan kritik yang membangun.

Terus kunjungi situs ini untuk mendapatkan update informasi terbaru

   

No Comment to “Definisi dan Prinsip Dasar Akuntansi”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here: